Peran Digital Marketing

Ini Dia Peran Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

Di era digital, banyak pemilik bisnis yang melakukan pemasaran melalui media internet. Itulah mengapa, peran digital marketing begitu penting untuk menjangkau banyak konsumen. Hal ini tentunya dapat memudahkan bisnis dalam menjalankan pemasaran yang lebih efektif.

Baca Juga : Cara Membuat Sales Meningkat Hanya Dengan 3 ‘K’

Kira-kira, apa saja peran digital marketing untuk bisnis Anda? Simak penjelasannya dibawah ini :

Pentingnya Digital Marketing

1. Menghemat Biaya

Salah satu keuntungan digital marketing ialah dapat memasarkan produk Anda secara gratis hingga modal yang lebih terencana. Contoh pemasaran digital yang gratis dengan mengunggah konten Anda di media sosial dan pemasaran digital dengan modal terencana dapat menggunakan ads atau iklan. Biaya yang lebih murah ini akan sangat membantu untuk para UMKM yang sudah berjalan atau baru merintis.

2. Digital Marketing Dapat Diukur

Melalui pemasaran digital Anda dapat mengetahui peforma setiap promosi yang sudah Anda lakukan, seperti email marketing, SEO, pay-per-click, sponsor, dan lainnya yang menggunakan pemasaran digital.

3. Dapat Menjangkau Audiens Lebih Luas

Ketika Anda menggunakan pemasaran offline, Anda tidak akan tahu sejauh mana efek iklan tersebut menjangkau target market yang telah ditentukan. Namun dengan digital marketing, Anda akan tahu berapa orang yang melihat konten atau akun Anda. Bahkan, jika ingin menargetkan kepada suatu kelompok, digital marketing solusinya sehingga dapat menjangkau audiens lebih luas.

Itulah peran digital marketing untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!