Social Media Handle

Mengenal Social Media Handle : Pengertian Dan Tips Memilihnya

Saat ini sudah banyak bisnis yang menggunakan platform digital untuk memperkenalkan hingga memasarkan produknya, salah satunya melalui media sosial. Namun, dalam penggunaan media sosial sebagai platform jualan tidak bisa asal buat saja. Anda perlu memperhatikan yang namanya social media handle.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel Website Di Tahun 2023

Social media handle merupakan username yang Anda gunakan di akun media sosial. Hal ini tertuju kepada nama perusahaan atau singkatan yang digunakan. Beberapa platform, seperti Instagram atau Twitter, nama akun atau username yang dimaksud berupa username yang mengikuti simbol “@“.

Misalnya, nama akun perusahaan Foto Produk Katalog di Instagram adalah @fotoprodukkatalog. dan di Youtube pada tab bar nya adalah https://www.youtube.com/@FotoProdukKatalog, keduanya sama dan mudah di cari oleh konsumen. Social media handle dapat merepresentasikan bisnis Anda di media sosial. Buatlah nama yang mudah di ingat.

Tetapi, tenang saja. FPK akan memberikan tips dalam memilih nama akun atau username untuk membantu para konsumen yang ingin mengunjungi media sosial bisnis Anda. Tetapi, satu hal yang perlu di ingat adalah perlu adanya pertimbangan dalam membuat nama tersebut.

Lantas, bagaimana tips memilih social media handle? Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Setiap Platform Menggunakan Nama Akun Yang Sama

Ketika Anda mulai membuat media sosial, pastikan nama akun yang digunakan memiliki nama yang sama. Dengan begitu, konsumen akan lebih mudah untuk menemukan bisnis Anda di berbagai platform digital. Apalagi jika semakin banyak media sosial yang digunakan, maka akan semakin mudah juga Anda memasarkan bisnis ke calon konsumen.

2. Menghindari Penggunaan Angka

Penggunaan angka untuk nama akun media sosial menjadi hal yang perlu diperhatikan, karena penggunaan angka dapat membuat bisnis Anda kurang terlihat profesional. Selain itu, menghindari penggunaan angka dapat memudahkan bisnis Anda mudah diingat dan diucapkan oleh audiens.

3. Buatlah Opsi Yang Berbeda-Beda

Saat Anda memutuskan untuk membuat akun media sosial, pastikan memiliki beberapa opsi nama yang dapat digunakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari nama atau username yang sudah digunakan oleh perusahaan lain.

Itulah pengertian dan tips memilih social media handle. Semoga bermanfaat!